Marketing Internet

Professional Konsultan Internet Marketing

You are here: Blog 5 Hal yang harus ada dalam website corporate

5 Hal yang harus ada dalam website corporate

E-mail Print PDF
%

Website corporate / perusahaan merupakan perpanjangan tangan secara online dari sebuah perusahaan. Selain fungsinya untuk memberikan informasi, tak jarang juga banyak perusahaan menggunakan websitenya untuk mendapatkan klien baru.

1. Tagline / Slogan Perusahaan

Bisa bagian dari logo, bisa juga tidak. Yang pasti fungsi tagline adalah meringkas produk / jasa yang di tawarkan perusahaan kepada konsumen. Sehingga dalam sekejab saja pengunjung sudah tahu secara garis besar tentang perusahaan tersebut. Biasanya mulai dari 2 kata hingga 1-2 kalimat pendek, Kalau sudah lebih dari itu sudah bukan tagline lagi.


2. Informasi Perusahaan & Kontak

Ini jelas mutlak ada di website corporate, pengunjung jadi bisa mengetahui latar belakang perusahaan, jasa yang di tawarkan bahkan sampai ke jajaran direksi jika perlu. Yang tak kalah penting adalah info kontak, mulai dari nomor telepon, email dan alamat yang jelas. Untuk alamat bisa juga di bantu dengan menambahkan peta (bisa di buat ilustrasi peta sendiri atau dengan menggunakan google maps).


3. Jasa / Produk yang Di Tawarkan + Foto

Info produk harus bisa di komunikasikan dengan mudah sehingga pengunjung dapat dengan cepat menangkap tujuan perusahaan ini dan apa keuntungannya untuk konsumen. Lebih baik lagi jika di perkuat dengan foto produk. Kalau produk fisik mutlak di foto dengan baik, kalau perlu gunakan jasa fotografer profesional dan highlight elemen penting yang ada pada produk.

Kalau produk tak berwujud (jasa / digital goods), maka gunakan gambar produk yang sebenarnya. Bisa berupa portfolio, foto event yang sedang di selenggarakan (untuk event organizer misalnya). Intinya tampilkan sejelas mungkin produk yang di tawarkan.


4. Call to Action

Biasanya berupa tombol dengan kata-kata seperti “Pesan Sekarang – Dapatkan Potongan Harga 35%” atau yang sejenisnya. Bisa juga semudah “Hubungi Kami Hari Ini Juga!”. Tujuannya untuk mengubah pengunjung menjadi klien potensial yang bisa kita hubungi dan akhirnya bisa menjadi klien kita. Pada akhirnya tujuan semua website komersial memang untuk konversi bukan? :)


5. Blog / News

Bagian yang satu ini biasanya di jadikan anak tiri pada website corporate. Namun kalau di gunakan secara benar blog bisa menjadi salah satu media marketing yang efektif tanpa harus membuang biaya yang besar. Gunakan blog / news untuk memberikan info menarik yang berkaitan dengan produk / jasa perusahaan, selain sebagai media press release perusahaan.
Inspirasi Desain Website Corporate

Berikut ini beberapa contoh website corporate yang terlihat sedikit berbeda dari biasanya, tetapi tetap terasa aura profesionalnya. Dan yang paling penting mereka tetap dapat dengan jelas memberikan informasi “mereka itu siapa” dengan mudah kepada pengunjung.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh

Apa Kata Mereka

Saya merasakan experience yang berbeda saat pengerjaan web, hasilnya sesuai sekali dengan apa yang saya harapkan, website selesai dalam beberapa hari, pengerjaannya sangat rapi dan professional serta team sangat bersahabat, sukses selalu buat marketinginternet.co.id (Linda - Mitre)

Contact

PT. ERRA GLOBAL NIAGA
Jl. Pangeran Jayakarta Kav. 119 - 121 No. 9 - 10
Jakarta 10730 - Indonesia
Telephon : (021) 83270800, 08111909567
PIN BB : 2209810D
Email : info@marketinginternet.co.id
Website : www.marketinginternet.co.id