Marketing Internet

Professional Konsultan Internet Marketing

You are here: Blog

5 Hal yang harus ada dalam website corporate

E-mail Print PDF
%

Website corporate / perusahaan merupakan perpanjangan tangan secara online dari sebuah perusahaan. Selain fungsinya untuk memberikan informasi, tak jarang juga banyak perusahaan menggunakan websitenya untuk mendapatkan klien baru.

1. Tagline / Slogan Perusahaan

Bisa bagian dari logo, bisa juga tidak. Yang pasti fungsi tagline adalah meringkas produk / jasa yang di tawarkan perusahaan kepada konsumen. Sehingga dalam sekejab saja pengunjung sudah tahu secara garis besar tentang perusahaan tersebut. Biasanya mulai dari 2 kata hingga 1-2 kalimat pendek, Kalau sudah lebih dari itu sudah bukan tagline lagi.


2. Informasi Perusahaan & Kontak

Ini jelas mutlak ada di website corporate, pengunjung jadi bisa mengetahui latar belakang perusahaan, jasa yang di tawarkan bahkan sampai ke jajaran direksi jika perlu. Yang tak kalah penting adalah info kontak, mulai dari nomor telepon, email dan alamat yang jelas. Untuk alamat bisa juga di bantu dengan menambahkan peta (bisa di buat ilustrasi peta sendiri atau dengan menggunakan google maps).


3. Jasa / Produk yang Di Tawarkan + Foto

Info produk harus bisa di komunikasikan dengan mudah sehingga pengunjung dapat dengan cepat menangkap tujuan perusahaan ini dan apa keuntungannya untuk konsumen. Lebih baik lagi jika di perkuat dengan foto produk. Kalau produk fisik mutlak di foto dengan baik, kalau perlu gunakan jasa fotografer profesional dan highlight elemen penting yang ada pada produk.

Kalau produk tak berwujud (jasa / digital goods), maka gunakan gambar produk yang sebenarnya. Bisa berupa portfolio, foto event yang sedang di selenggarakan (untuk event organizer misalnya). Intinya tampilkan sejelas mungkin produk yang di tawarkan.


4. Call to Action

Biasanya berupa tombol dengan kata-kata seperti “Pesan Sekarang – Dapatkan Potongan Harga 35%” atau yang sejenisnya. Bisa juga semudah “Hubungi Kami Hari Ini Juga!”. Tujuannya untuk mengubah pengunjung menjadi klien potensial yang bisa kita hubungi dan akhirnya bisa menjadi klien kita. Pada akhirnya tujuan semua website komersial memang untuk konversi bukan? :)


5. Blog / News

Bagian yang satu ini biasanya di jadikan anak tiri pada website corporate. Namun kalau di gunakan secara benar blog bisa menjadi salah satu media marketing yang efektif tanpa harus membuang biaya yang besar. Gunakan blog / news untuk memberikan info menarik yang berkaitan dengan produk / jasa perusahaan, selain sebagai media press release perusahaan.
Inspirasi Desain Website Corporate

Berikut ini beberapa contoh website corporate yang terlihat sedikit berbeda dari biasanya, tetapi tetap terasa aura profesionalnya. Dan yang paling penting mereka tetap dapat dengan jelas memberikan informasi “mereka itu siapa” dengan mudah kepada pengunjung.

Last Updated on Tuesday, 08 May 2012 05:51

Social media marketing yang tepat sasaran

E-mail Print PDF
%

Social Media Marketing adalah upaya pemasaran online dengan menciptakan visibilitas, eksistensi dan keberadaan sebuah situs web pada Social Media Network (jaringan media sosial) seperti Facebook, Twitter, Digg, Web 2.0, social bookmarking, dan lain-lain. Praktik pemasaran online melalui social media disebut dengan Social Media Marketing (pemasaran media sosial).

Facebook, twitter, dan beberapa media social lainnya saat ini sangat berpengaruh sekali terhadap bisnis atau merek dari suatu perusahaan, mereka dapat menyentuh, melakukan engagement, berkomunikasi langsung 2 arah anatar konsumen dan perusahaan hanya melalui media social ini. Ingat! pemasaran pada abad ini sudah mulai mengarah ke pemasaran horizontal, artinya keputusan konsumen dalam memutuskan untuk memilih atau membeli suatu produk adalah berdasarkan testimoni dan pendapat dari komunitas yang kuat, tanpa ada manajemen yang mahir akan sulit sekali mengelola social media ini, karena dengan adanya social media ini perusahaan dapat mengkomunikasikan bahkan mengajak mereka menjadi raving fans dari produk Anda.

Last Updated on Sunday, 06 May 2012 12:58

SEM (Search Engine Marketing) tepat sasaran

E-mail Print PDF
%

Search Engine Marketing adalah cara instan dengan biaya efektif untuk mendatangkan kunjungan yang berpotensi ke situs web Anda. Search Engine Marketing juga sering disebut dengan Pay-Per-Click advertising atau PPC advertising (iklan PPC).


Pada iklan PPC, Anda menetapkan anggaran harian, kemudian Anda hanya membayar apabila seseorang mengklik iklan Anda dan mengunjungi situs web Anda. Iklan berbayar seperti PPC advertising ini sangat efektif dalam mendatangkan pengunjung yang telah ditargetkan ke situs web Anda.

Last Updated on Thursday, 03 May 2012 08:59

3 tujuan utama dari social media/social business objective

E-mail Print PDF
%

1. Insight
Tahapan paling pertama dan yang terpenting di social media adalah listening. Setiap harinya mungkin jutaan tweet dan status update berkeliaran di social media. Fenomena tersebut sering juga disebut sebagai the era of big data. Kita sebagai pemilik brand sudah seharusnya tidak lagi reaktif melainkan proaktif untuk memanfaatkan hal tersebut menjadi sebuah kesempatan emas. Manfaat yang pertama yang bisa kita dapatkan dari proses listening adalah mendapatkan insight dari konsumen. Coba anda cari keyword yang berhubungan dengan brand atau industri anda. Nanti anda akan dapatkan begitu banyak opini, motivasi, sikap dari konsumen terhadap brand anda. Tentu ini hal yang sangat berguna untuk menyamakan persepsi antara brand dan konsumen kita, dan memperoleh insight tidak semudah yang dikira karena anda akan berhadapan dengan jutaan data yang anda harus secara cerdas memanfaatkanya. Anda bisa menyimak konsep Social Intelligence di beberapa posting saya tentang Social Enterprise disitu anda akan menemukan bagaimana proses memperoleh insight agar kita bisa dianggap intelek secara social di social media.

Last Updated on Thursday, 03 May 2012 09:00

SEO yang baik dan benar seperti apa?

E-mail Print PDF
%

Search Engine Optimization (SEO) adalah proses optimasi sebuah situs web agar dapat menempati peringkat tertinggi pada hasil pencarian search engine. Search engine yang paling populer digunakan oleh seluruh dunia saat ini adalah google, yahoo, dan bing. Semakin tinggi peringkat sebuah situs web pada hasil pencarian search engine, semakin tinggi jumlah pengunjung yang datang dan itu berarti semakin besar peluang untuk terjadinya penjualan pada situs web tersebut. Penelitian menjunjukkan 85% pengguna search engine mengklik dari hasil hasil pencarian organic.

Untuk itu situs web harus berada pada posisi 10 teratas, dan sebaiknya di posisi 5 teratas pada hasil pencarian search engine. Perlu diketahui bahwa sekitar 90% dari pengguna tidak melanjutkan lebih dari halaman ke 2 pada hasil pencarian search engine.
SEO adalah proses yang panjang dan membutuhkan pemahaman yang mendalam tentang algoritma search engine, struktur informasi, penelitian dan penentuan kata kunci yang tepat, serta analisa kompetisi.

Last Updated on Thursday, 03 May 2012 09:00

Apa Kata Mereka

Saya merasakan experience yang berbeda saat pengerjaan web, hasilnya sesuai sekali dengan apa yang saya harapkan, website selesai dalam beberapa hari, pengerjaannya sangat rapi dan professional serta team sangat bersahabat, sukses selalu buat marketinginternet.co.id (Linda - Mitre)

Contact

PT. ERRA GLOBAL NIAGA
Jl. Pangeran Jayakarta Kav. 119 - 121 No. 9 - 10
Jakarta 10730 - Indonesia
Telephon : (021) 83270800, 08111909567
PIN BB : 2209810D
Email : info@marketinginternet.co.id
Website : www.marketinginternet.co.id